Perjalanan di Jakarta yang mempermalukan diri gue

Ya sesuai dengan judul, perjalanan yang baru gue alami dari tai siang sampe tadi malem(sekitar jam 6an) bener-bener bikin capek, dan mempermalukan gue. Kurang lebih begini perinciannya.

Kita janjian dari kemaren sampe rumah si Dean jam 8.15 pada besoknya(yang sekarang berarti hari ini), dan janji itu dimampatkan kepada gue dan Ekky sehingga kita punya gravitasi sebesar black hole. Haha ya enggak lah boong, gue mana bisa dimampatkan badan aja ga keurus.

Si Ekky dengan tumbennya disiplin waktu dengan dateng ke rumah Dean jam 8.20(itu emang disiplin waktu menurut kita) dan gue dateng jam 8.40(iya gue tau jam 8.15 gue masih maen facebook di rumah). Kemudian kit ajanji sama Tiara, yang gak laen dan gak bukan adalah pacar dari salah satu gue, Ekky, dan Dean, janjian di depan kompleknya Dean dan ketemu sekitar jam 9.15, lalu si Dean ngajak temen sekelasnya(yang berarti temen sekelas gue juga) yang bernama Evin.

Kita baru ketemu Evin sekitar jam 9.40an dikarenakan emang dasar orang yang suka ngaret(kalo gitu bukan orang Indonesia berarti mengingat gue juga raja ngaret) dan akhirnya kita langsung set out ke stasiun.

Stasiun di depok, adalah salah satu dari beratus-ratus stasiun di dunia yang dipenuhi dnegan makhluk aneh bernama ALAY(benda aneh yang menjengkelkan), dan gue langsung berniat ngebom stasiun itu, tapi kan kasian yang gak alay, jadi gue ga jadi.

Ada peristiwa aneh disana. Pertama, sesaat setelah beli karcis(yang jelas bukan karcis kereta barang) gue dan Ekky ngeliat orang mirip banget Charly Van Houtten Van ST12!! menakjubkan!! orang itu bisa dideskripsikan sebagai orang yang dressingnya sama PLEK sama bang Charly(yang saat pake jaket itu tau kan) tapi mukanya jauh lebih jelek, kalo udah kebayang berarti lo punya imajinasi tinggi. Kedua, gue ketemu temen gue yang(menurut orang) agak homo tapi ga homo, namanya Kenneth. Dia lagi bersama ibunya dan bilang ke kita kalo dia pengen hunting buku di Senen(memang, anak ini kerjaannya hunting buku mulu, tapi yang dicari ya komik amrik kaya Justice League). Ketiga, di sana apa mungkin karena pagi sama sekali gak nemu yang namanya ALAY-ALAY itu. Ya mungkin ada tapi mungkin mata gue aja yang aneh.

Akhirnya kita pun naik kereta itu jam 10.00 WIB(wow that's quite afternoon), tpai gue agak bingung, karena kereta itu emang bener yang kita harus naik, tapi kereta itu malah jalan ke arah Bogor!!(wah kita bisa nyasar di Bogor ini sambil beli tas), terus si Ekky bilang,"ah nanti juga balik lagi jalan ke Kota(ya, tujuan kita ke Stasiun Kota)". Dan gue tenang untuk beberapa saat.

Begonya, waktu kita sampe di stasiun ALAY Depok yang lain, yang punya nama STADELA(stasiun Depok Lama), kita diberhentiin sama abang" berkulit item yang bilang kereta yang kita naikin harus dibenerin. Kita pun terkatung-katung selama beberapa menit di stadela yang belom ada ALAYnya juga(untung sekolah gue libur dan hari ini hari sekolah biasa). Dan kebegoan pun berlanjut, si Dean nanya ke satpam gimana nasib kita dengan kereta itu, tapi si satpam itu bialng tunggu aja, Dean ikut percaya lagi, dan kita terkatung lagi berlima. Terus gue sama Ekky ga sabar dan akhirnya ke loket nanya jam berapa kereta itu lagi. Dan si abang loket penyelamat itu jawab jam 10.04 But hey, udah jam 10.10 ki, musti opo toh ki.

kita terkatung lagi sampe beberapa saat kemudian(kurang lebih 200.347 frame foto kemudian) datanglah kereta yang dimaksud. And it goes to Jakarta! yeay! akhirnya kita naik.

Di kereta, kebodohan ga berhenti gitu aja, emang dasar si Dean narsis, dalem kereta pun dia minta poto! aduh abang Dean ini padahal belo nyampe tujuan juga! Dasar ALAY narsis haha enggak deng becanda ya Dean hehe. Tapi yang terjadi ya tetep aja jadi poto"an di kereta yang masih sepi itu, dengan rambut gue yang lagi ga bener(satu sekolah ngetawain gue gara" ini, bayangin aja deh gimana rasanya).

Akhirnya setelah narsis dikit dan ngomong banyak, kita sampe di stasiun Kota, yang merupakan hell bagi gue dan Ekky mengingat Dean dan Tiara cocok sama" narsis dan setelah belanja di suatu minimarket disitu mereka gak nyia-nyiain kesempatan buat berfoto ria. Gue dan Ekky kembali bete.

Kita nyari jalan ke arah museum Fatahillah, tujuan pertama kita. Kita sama sekali gak tau jalan, dan Dean nanya sama abang" sekitar lagi. Akhirnya kita nemuin jalannya dengan cuaca yang sangat panas dan ga bersahabat itu(yang namanya macet ga cuma di Sudirman, tapi di Kota jauh lebih puarah)

Ternyata emang dasar tumben kita beruntung(ya, ga tau kan waktu gue sama Ekky ketemu di UI, sorenya di UI juga ada yang meninggal kesamber petir? kita memang pembawa sial dan katalisnya Dean), jalan ke Museum itu cuma perlu jalan kaki.

Sesampenya disana kita ngerasa masih perang lawan diri sendiri, karena emang suasana masih keBelandaan banget. Banyak meriam disana, daerahnya udah reyot dengan feel jama penjajahan banget, ya gue rasa anak gaul di Depok(ya, gue emang bukan dan gue senang dengan itu) udah tau gimana benernya keadaan disana.

Dean, Evin, dan Tiara lagi muasin hasrat kenarsisannya ketika gue dan Ekky nyadar ada banyak bule dan sebagiannya ada yang lagi ngeband buat video clip bandnya!!Gue dan Ekky yang maniak art pun langsung kesana dan dikataliskan oleh san gitaris yang bergitar Gibson Les Paul, dan rambut sama dengan Slash(Snakepit, old Guns n' Roses, Velvet Revolver) dan Ray Toro(MCR), gue dan Ekky pun terangsang kesana.

Ternyata bukan duaduanya, dia cuma mirip dan kurang ajar, gue kira pertama kali mereka imposter kaya band indonesia mainstream tolol itu(namanya ga usah ditulis ya), ternyata mereka band yang keren dan ga niru siapa-siapa dengan gaya casualnya itu.

Kita masuk juga ke museum Fatahillah itu(dan bayar, gue dan Ekky benci sesuatu yang berbau berbayar) dan kita ngeliat meriam yang terkenal itu, meriam jagur atau meriam "jempol nyelempit antara telunjuk dma jari tengah" atau meriam JNATDJT ah capek bilangnya. Kita ga ngapa"in disana, cuma yang lain takut aja ngeliat penjara gelap itu, gue sih ga terlalu karena gue udah biasa liat VampireFreaks yang nyeremin juga.

Kemudian kita ke Monas, yang ini ga usah dikasih tau juga udah tau tapi keadaan padahal ga ada angin ga ada banjir SEPI BANGET. DAN KITA GAK BISA MASUK(ya, jalan masuk di Monas diperbaharui dan jadi aneh). Kita ngider Monas dan lalu tau jalan masuk lewat mbak" dan mas" penjual aqua dan mizone mahal itu. Kita dikasih informasi dengan harus bayar 11 ribu kurang ajar gara" kita dipaksa beli 2 aqua dan 1 mizone(gue mizone, berarti bentar lagi gue mati) dan masuk ke Monas pun BAYAR. tadinya gue dan Ekky berpikir buat pulang aja tapi kaki kita udah pegel, jadi kita putusin buat istirahat di puncak Monas.

Sesampenya di puncak, kita ketemu yang aneh-aneh, kaya ALAY pulang sekolah di Monas(harusnya alay ga bermodal gitu ga usah ke Monas, mending nongkrong di terminal noh) dan pasagan India yang lagi pacaran ala Shah Rukhan dan Aishwarya Rai itu(Dean biasa, gue dan Ekky sebel garagara itu), ah wtf itu semua, gue beliin koin buat make teropong yang ada diatas Monas itu!!(Gantiin ga yang ngeliat juga bukan gue!) dan akhirnya kita turun.

Kita sempet berhenti di cawan dan berfoto sebentar(foto di Dean gue lupa minta) dan akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

(note " cerita ini ada yang dipendekin biar ga panjang, tapi ada yang dibikin lebay biar panjang, tapi yang jelas cuma gue ubah dikit)

well, see ya with the next post!!

0 orang normal pun membalas:

Post a Comment